Pelatihan DEA di Kapuas di Ikuti 75 Pelaku UMKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin menyelenggarakan Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) di Ballroom Hotel Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas, Rabu (1/12/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, H Junaidi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas sangat mendukung dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pelaku UMKM dalam memanfaatkan media digital.

“Saya berharap, tahun 2022 mendatang akan semakin banyak lagi program Kominfo yang bisa ditransfer di Kabupaten Kapuas, agar mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas ini,” ucap Junaidi.

Para peserta diminta dapat membuat komunitas untuk saling berbagi pengalaman, saran dan masukan. Sehingga, tahu apa yang paling dibutuhkan para UMKM.

Sementara itu, BPSDMP Kominfo Banjarmasin, Abdul Rahman Harahap mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas atas dukungan yang diberikan. Pelatihan ini dilakukan agar para UMKM dapat bertransformasi dari cara konvensional menuju cara digital. Upaya untuk mendukung digital ekonomi yang merupakan program prioritas nasional.

“Semua masyarakat harus ikut berperan untuk sumber daya manusia yang memiliki daya saing, dapat meningkatkan kelas dari para pelaku usaha ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 75 orang dan dibagi menjadi tiga kelas. Kegiatan dilakukan selama dua hari. Instruktur kegiatan berasal dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan praktisi sudah dilatih di Kemenkominfo agar ilmu yang diberikan sesuai dengan modul yang sudah disiapkan. (sur/klik)

BACA JUGA :
Upara Peringatan HUT ke-74 RI di Kabupaten Banjar Khidmat

Berita Terbaru

Scroll to Top