Dikunjungi MUI Kota Palangkaraya, MUI Kabupaten Banjar Sampaikan Program dan Kegiatan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MUI - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masruri menerima kunjungan rombongan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangkaraya, Kamis (2/12/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur, diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masruri menerima kunjungan rombongan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palangkaraya, Kamis (2/12/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Mendampinginya, Ketua MUI Kabupaten Banjar, KH Muhammad Husein dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar, H Najwan Noor.

Disambangi pengurus MUI Kota Palangkaraya yang diketuai Ustadz Zainal Ariffin, H Masruri menyampaikan rasa syurkurnya atas silaturahmi yang terjalin. Menurutnya, MUI merupakan wadah ulama dalam bermusyawarah untuk membahas permasalahan umat.

“Kiprah MUI sangat mendukung dalam pembangunan daerah, utamanya dalam menjaga dan membina kemashalatan umat. Terlebih saat ini umat Islam dihadapkan pada tantangan yang cukup berat baik internal maupun eksternal,” kata H Masruri.

tujuan datang ke Kabupaten Banjar disampaikan Ketua MUI Kota Palangkaraya, Ustadz Zainal Ariffin. Yakni untuk mempelajari berbagai program dan kegiatan MUI Kabupaten Banjar dalam pembinaan umat dan ormas Islam.

“Peran MUI Kabupaten Banjar dalam hal menyalurkan dana hibah pemerintah untuk kemashalatan umat, serta sinergitas para ulama dengan pemerintah dalam pembangunan nasional,” jelasnya.

Pad kesempatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Banjar KH Muhammad Husein menjelaskan, beberapa program dan kegiatan dilakukan pihaknya, diantaranya menyantuni para ulama dan tokoh masyarakat dalam bentuk pengobatan BPJS kesehatan, menyantuni haul para ulama di Kabupaten Banjar,  membuat sertifikat penyembelihan hewan kurban dan mnggelar pelatihan tata cara memandikan jenazah yang sesuai syariat islam.

“Dana hibah tersebut kami salurkan untuk kepentingan umat dan masyarakat. Semoga niat dan usaha kita semua dalam mengembangkan dakwah menjadi ladang amal ibadah dan dicatat Allah SWT sebagai amal jariyah,” ungkapnya. (to/klik)