Sekda Tanbu: Setelah Dilantik, Jangan Bertanya… 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Jangan bertanya, mengapa dipindahkan. Begitulah ungkapan kata yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), DR H Ambo Sakka, kepada puluhan pejabat yang baru dilantik, di Aula Kantor Pemkab Tanbu, Rabu (1/12/2021) kemarin.

DR H Ambo Sakka dalam kesempatan tersebut mengingatkan, mereka yang baru dilantik diharapkan menjaga amanah. Pasalnya, jabatan tersebut dipertanggungjawabkan tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat.

“Pejabat yang selesai dilantik, agar cepat menyesuaikan dalam bekerja. Saya sering katakana, bapak, ibu, bukan lamanya kita di jabatan itu. Tetapi apa yang kita perbuat selama di jabatan itu. Biar dua minggu misalnya, biar sebulan, yang penting sudah ada yang saya lakukan di situ, untuk diwariskan kepada pengganti saya. Ini yang penting,” ujarnya.

Sekda Ambo Sakka memohon dengan hormat, setelah pelantikan ini agar pejabat yang baru dilantik jangan menunggu lagi untuk bekerja.

“Ini kan biasanya ada yang minta penyesuaian dulu, minta izin dua minggu baru masuk. Tidak perlu. Jadi besok langsung masuk, lapor pimpinan, saya dipindahkan ke sini Pak. Tidak usah cerita kenapa pindah, kenapa dipindah. Saya Pak berkali-kali dipindah, tidak pernah tau kenapa dipindah, dan memang saya tidak mau tau kenapa dipindah,” katanya.

Sekda Ambo Sakka juga mengingatkan, semua tahu seperti apa kinerja Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar. Oleh karena itu, sangat perlu pejabat di lingkungan Pemkab Tanbu untuk bisa mengimbanginya.

“Apa lagi kita tau bersama, Pak Bupati ini servisnya luar biasa. Terus kinerja beliau juga luar biasa. Jadi perlu dukungan yang luar biasa juga,” ucapnya.

“Jadi sudah saya sampaikan, jangan memberikan beban kepada pimpinan. Karena sesuatu yang dibawa ke pimpinan itu sudah masak sebenarnya, jangan baru persoalan yang mentah langsung lapor ke Pak Bupati,” imbuhnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah jabatan ini dari berbagai eselon. Mulai dari Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas, hingga Administrator.(mud/klik)