Drainase di Sejumlah Kawasan Diperbaiki, Solhan: Upaya Meminimalisir Genangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
M Solhan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Banjir menggenang saban musim penghujan akibat saluran drainase yang tak berfungsi maksimal di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Martapura, masih menjadi momok.

Mengenai itu, Ahmad Solhan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar mengatakan, sejumlah program telah dilakukan pada 2021 untuk mengatasi itu. Beberapa disebutkan dia, program optimalisasi drainase di kawasan Inderasari, ada juga kegiatan pemasangan boks culvert di Kawasan Jalan Menteri Empat yang direncanakan rampung akhir 2021 ini.

Dia berharap, kegiatan penanganan drainase tersebut dapat meminimalisir terjadinya genangan air di kedua kawasan tersebut. “Karena kedua kawasan tersebut memang sering digenangi air saat musim hujan,” kata Solhan.

Karena itu pula, kepada para pelaksana kontrak pekerjaan penataan drainase tersebut, Solhan berharap agak menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu sesuai kontrak kerja yang telah ditetapkan. Mengingat saat ini sudah di ambang musim penghujan. (to/klik)

BACA JUGA :
Tak Tepat Sasaran, Dinas KUMPerindag Gelar Penukaran Tabung Gas Bersubsidi 

Berita Terbaru

Scroll to Top