Pelatihan Jaskon di Aranio, Kadis PUPR: Bekal Hadapi MEA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar melalui Bidang Bina Jasa Konstruksi melaksanakan ‘Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Terampil Konstruksi’, Kamis (18/11/20210 di Kecamatan Aranio. Kepala Dinas (Kadis) PUPR Ahmad Solhan hadir pada pelatihan menghadirkan narasumber dari balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin. Pesertanya, 24 orang dari 12 desa se-Kecamatan Aranio.

“Pelatihan ini rangka melaksanakan kegiatan pembinaan pada Tenaga Kerja Konstruksi Bidang Jasa Konstruksi (Jaskon). Dan untuk memberdayakan masyarakat secara mandiri serta meningkatkan SDM Konstruksi di Kabupaten Banjar,” kata Solhan.

Karena menurutnya, penting memiliki Sertifikat Kompetensi Tenaga Kerja Terampil Konstruksi. Sama pentingnya keberadaan sektor ini. Pasalnya, sektor jaskon merupakan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan bangunan yang berfungsi sebagai pendukung atau prasarana aktifitas ekonomi kemasyarakatan dan menunjang terwujudnya tujuan pembangunan nasional.

Karena itu dia berharap, pelatihan ini dapat mendongkrak pengetahuan dan keahlian pelaku jaskon menghadapi persaingan global dengan masuknya tenaga kerja asing. “Kita harus mempersiapkan diri dengan kemampuan keterampilan yang memadai, terkhusus saat ini telah dibukanya pintu lapangan kerja bagi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA),” kata Solhan. (to/klik)

BACA JUGA :
Usut Tuntas Pemberhentian PTT Disdik, DPRD Usulkan Pembentukan Pansus

Berita Terbaru

Scroll to Top