Gubernur Serahkan Penghargaan Tanbu Terbaik 1 Penyaluran Dana Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), Jum’at (03/12/2021) lalu.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, dan diterima oleh Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, yang diwakili Sekda H Ambo Sakka.

“Ini penghargaan sebagai Terbaik I dalam kinerja Penyaluran Dana Desa,” kata Ambo Sakka, usai menerima penghargaan tersebut, Selasa (7/12/2021).

Piagam penghargaan tesrebut diserahkan bersamaan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022.

Ambo Sakka mengaku bahagia dan gembira atas capaian jajaran Pemkab Tanbu, sehingga mendapatkan predikat terbaik ini.

Menurut Ambo Sakkam penghargaan ini merupakan bagian kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh jajaran Pemkab Tanbu, sehingga bisa mencapai yang terbaik di Kalsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Tanbu, Samsir, mengatakan Kabupaten Tanbu menjadi terbaik di Kalsel karena penyaluran Dana Desa tercepat, yakni 99,8%.

Hal ini, sambung Samsir, tidak terlepas dari Peranan Bupati HM Zairullah Azhar yang selalu memberikan arahan serta dukungan, agar penyaluran dana desa menjadi prioritas.

Alasannya, Samsir mengutip amanat kepala daerah, membangun desa sama halnya membangun kabupaten.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Kepala Desa yang selama ini berkordinasi dengan baik. Sehingga Kabupaten Tanbu mampu meraih terbaik I dalam kinerja penyaluran dana desa se-Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Samsir.(mud/klik)

 

BACA JUGA :
BMI Kalsel Gelar Bukber Bareng Ibnu Sina

Berita Terbaru

Scroll to Top