Bupati Zairullah Pimpin Apel Siaga Bencana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu menggelar Apel Kesiapansiagaan Bencana, di halaman Kantor Bupati, Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Batulicin, Selasa (7/12/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar.

Bupati Zairullah dalam amanatnya menyebutkan, apel ini adalah momen penting dalam konteks kesiapsiagaan bersama dalam menghadapi bencana yang setiap tahun selalu terjadi di kabupaten ini.

“Apel ini menjadi sebuah kesempatan, seraya merenung bahwa berbagai pengalaman yang dilalui beberapa tahun lalu, membuat kita semakin bersiaga, semakin siap untuk terus berupaya mencegahnya,” katanya.

Menurut Bupati Zairullah, kalau sudah terjadi bencana, maka nurani kita terpanggil guna membantu para korban bencana.

Untuk itu, lanjut Bupati Zairullah menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, Kejaksaan, maupun masyarakat dan seluruh organisasi, bersama dengan camat dan kepala desa, yang selama ini terus bekerja sama melakukan persiapan, maupun langkah pencegahan bencana.

“Sekaligus langkah pengamanan terhadap setiap bencana yang dihadapi oleh Kabupaten ini. Kita semua perlu bersama-sama bersiaga,” ujarnya.

Bupati Zairullah menyebutkan, kita semua sangat bersyukur, dimana pengalaman tahun lalu telah memberikan sebuah kesempatan kepada kita untuk semakin membenahi langkah-langkah pencegahan.

“Diantaranya bencana banjir, dimana ada contoh beberapa daerah yang ketika banjir mau tidak mau rumahnya tidak bisa dihindarkan dari luapan air, karena memang posisi rendah. Dan solusi yang kami berikan karena tak mau direlokasi, maka rumahnya kami tinggikan,” ucapnya.

Apel Sesiapansiagaan ini dihadiri Sekda Tanbu H Ambo Sakka, perwakilan Forkopimda Kabupaten Tanbu, serta Masyarakat Peduli Bencana.(mud/klik)

BACA JUGA :
Pastikan CBP Terpenuhi, Pemkab Banjar Bangun LPM

Berita Terbaru

Scroll to Top