Pasar Bauntung Dapat Penghargaan SNI Pasar Rakyat, Wali Kota: Awal dari Perjuangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Belum lama dioperasionalkan, Pasar Bauntung Bajarbaru lekas saja mendapat penghargaan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI. Penghargaan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pasar Rakyat 2021. Tak hanya satu, Pasar Bauntung bahkan mendapat penghargaan untuk dua kategori sekaligus; Kategori Pasar Kelas A dan Penghargaan Tipe 1.

Seremoni penyerahan penghargaan berlangsung di Padang, Sumatera Barat, Rabu (8/12/2021). Pada agenda bertajuk ‘Penganugerahan SNI Pasar Rakyat 2021’ tersebut, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin hadir untuk menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuga.

Penghargaan SNI Pasar Rakyat diberikan bukan tanpa dasar penilaian. Kategori Kelas A lantaran Pasar Bauntung telah menampung pedagang lebih dari 750 orang.

Sedangkan Kategori Tipe 1 diberikan karena pasar yang berada di bilangan Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kota Banjarbaru ini mampu memnubi 100 persen dari semia indikator penilaian yang ditetapkan.

Dikatakan Wali Kota Aditya, penghargaan ini bukan akhir dari semua perjuangan memanjukan pasar rakyat di kota Banjarbaru. Sebaliknya, ini justru awal dari semua pelayanan dan pengorbanan.

“Terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu dalam proses penilaian ini,” ujarnya.
Semakin membanggakan, karena menurutnya, penghargaan SNI Pasar Rakyat untuk Pasar Bauntung ini yang pertama di Kalimantan Selatan. (to/klik)

BACA JUGA :
Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru Dorong Generasi Muda Banjarbaru Lebih Berperilaku Agamis

Berita Terbaru

Scroll to Top