Terdampak Banjir Rob, Warga Setarap Mengungsi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BATULICIN – Terdampak banjir rob (pasang air laut), warga Desa Setarap, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bambu (Tanbu), terpaksa harus mengungsi ke Gedung Serbaguna Desa Al Kautsar.

Rabu (7/12/2021) kemarin, Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, mengunjungi warga di pengungsian tersebut, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah.

Bupati Zairullah dalam kesempatan tersebut  memberikan semangat kepada para pengungsi, sekaligus memberikan bantuan baik dari Pemkab Tanbu dan bantuan dari berbagai pihak lainnya.

Dalam pertemuan itu, Bupati Zairullah dialog dengan warga tentang kejadian yang menimpa mereka. Keluh kesah warga pun didengarkan Bupati. Mulai rumah yang harus ditinggalkan, sampai persoalan ekses akibat musibah tersebut.

Sebagai solusi, Bupati Zairullah menawarkan kepada pengungsi agar untuk sementara dilakukan relokasi.

Disamping itu, Bupati juga minta kepada pihak BPBD agar mencatat segala apa yang menjadi kebutuhan warga terdampak bencana tersebut.

“Kalau ibu-ibu dan bapak-bapak mau pindah ke tempat yang lebih aman, segera daftarkan. Untuk sementara ini warga diminta bersabar. Pemerintah akan menurunkan tim untuk melakukan pendataan. Setelah itu akan kita tindaklanjuti dan dilaksanakan,” katanya.

Zairullah juga menyatakan, para pengungsi tetap mendapatkan jaminan dari Pemerintah Daerah, berupa kebutuhan makan sehari-hari.

“Kami akan tetap perduli, dan mari kita sama-sama berdoa, semoga musibah yang menimpa ini ada jalan keluarnya, dan semua hidup kita kembali normal,” ujarnya.

Kunjungan Bupati Tanbu didampingi sejumlah SKPD terkait, serta anggota DPRD Dapil setempat.(mud/klik)

BACA JUGA :
Defisit Rp325 Miliar Lebih, Raperda APBD Perubahan 2023 Disetujui

Berita Terbaru

Scroll to Top