Disperindag Banjar Latih Kaum Ibu dan Remaja Putri Menjahit

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENJAHIT - Salah satu peserta pelatihan menjahit yang diselenggarakan Disperindag Kabupaten Banjar di Gedung Dekranasda.

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) melaksanakan pelatihan menjahit 14 – 18 Maret 2019.

Dilaksanakan di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Derah (Dekranasda) Kabupaten Banjar, pelatihan menjahit dihadiri dan dibuka Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati. Mendampingi kepala dinas, Linda Yunianti, Kepala Bidang (Kabid) Industri Logam Mesin Elektronika dan Aneka (ILMEA).

Disampaikan I Gusti Made Suryawati, menjahit merupakan salah satu keterampilan yang sangat menjanjikan dalam segi ekonomi. Produk akhirnya; pakaian, celana, baju dan lain sebagainya merupakan kebutuhan primer manusia.

“Sebagai salah satu kebutuhan primer, maka keterampilan menjahit menjadi usaha jasa yang berkembang pesat seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi  karena banyak perusahaan-perusahaan garmen yang memiliki penjahit dengan keterampilan sangat baik,” kata Made.

Karena itu, lanjutnya, diperlukan pembinaan bagi pelaku industri kecil dan menengah meningkatkan pertumbuhan dan perkembangannya yang diharapkan berimbas baik pada peningkatan daya saing, khususnya di Kabupaten Banjar.

Kepada para peserta yang didominasi kaum ibu dan remaja putri, Made berharap dapat menerapkan ilmu dan keahlian menjahit yang didapat selama pelatihan. Serta mengembangkan usaha yang pada ujungnya meningkatkan penghasian dan perekoniman keluarga. (to/klik)

BACA JUGA :
Tingkatkan Fokus dan Skala Prioritas, Pemko dan Satgas NSPB Gelar Rakor

Berita Terbaru

Scroll to Top