BIN Kalsel Vaksinasi 2.100 Pelajar SMAN Kusan Hulu dan Warga Sungai Loban

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum.

Minggu pertama bulan Desember ini, sebanyak 2.100 pelajar SMAN 1 Kusan Hilir dan warga Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah berhasil divaksinasi oleh BIN Kalsel.
Menurut Kepala BIN (Kabinda) Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto S SH MSi, kegiatan vaksinasi ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo, serta Kepala BIN).

“BIN Kalsel bekerjasama dengan Pemkab Tanbu melakukan vaksinasi dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum, dalam rangka mempercepat program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar bisa terus dilakukan,” katanya, Kamis (9/12/2021).

Menurut Brigjen Pol Dr Heri Armanto, hari ini pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar di SMAN 1 Kusan Hilir dan Kecamatan Sungai Loban, yang diberikan kepada masyarakat umum secara door to door.

“Jadi total vaksinasi pada minggu pertama bulan Desember ini sebanyak 2.100 dosis, dan akan dilanjutkan pada minggu kedua dengan target sebanyak 4.500 dosis,” ujarnya.

Heri Armanto mamaparkan, jumlah keseluruhan vaksinasi yang digelar BIN Kalsel di Tanbu sudah mencapai 16.800 dosis. Pelaksanaan dilakukan BIN Kalsel di wilayah Tanbu tak lepas dari kerjasama dengan Pemkab Tanbu melalui Dinas Kesehatan, dan peran serta TNI serta Polri.

“BIN Kalsel juga menggelar vaksinasi di 13 kabupaten/kota lainnya di seluruh Kalsel,” ucapnya.

Perlu diketahui, dari jumlah keseluruhan vaksinasi di Kalsel pada minggu pertama bulan Desember dengan total capaian sebanyak 37.600 dosis vaksin 1 dan vaksin ke 2, dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum. (mud/klik)

BACA JUGA :
Wali Kota Nadjmi Serahkan Bantuan Sembako Jelang Ramadhan