Tak Ingin Gelabakan Lagi, RSD Idaman Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Oksigen komponen krusial pada penanganan pasien Covid-19. Ketersdiaannya sempat menjadi persoalaan kala kasus penyebaran penyakit disebabkan virus corona ini dipuncaknya. Tak terkecuali di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru.

Meski saat ini telah melandai, namun menajemen rumah sakit plat merah milik pemerintah daerah ini tak ingin lengah. Karenanya, menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha, dr Danny Indrawardana, pihak RSD Idaman tetap siaga, termasuk ketersediaan oksigen.

Dikatakan dia, oksigen merupakan bagian penting yang wajib selalu ada ditiap rumah sakit. Tak hanya untuk penanganan Covid-19, tapi juga penyakit lain utamanya yang berkaitan dengan saluran pernapasan.

“Meski saat ini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat, oksigen tetap harus ada untuk penanganan pasien penyakit jantung, paru-paru, dan ginjal yang cenderung tidak stabil dan memerlukan adanya pasokan oksigen,” kata dr Danny ditemui Jumat pekan kemarin.

Dia memastikan, cadangan oksigen di RSD Idaman saat ini cukup untuk tiga bulan ke depan. Terleboh lagi saat ini, penyebaran Covid-19 minim terdeteksi. Pun juga, diharapkan imunitas warga terbentuk karena telah divaksin.

Meski demikian, dr Danny tetap mengibau seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lengah. Tetap pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak,” ujar dr Danny. (to/klik)

BACA JUGA :
Ini Larangan Selama Pandemi Covid-19 Sesuai Surat Edaran Bupati

Berita Terbaru

Scroll to Top