Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Banjar Gelar Vaksinasi Massal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
VAKSIN MASSAL - Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meninjau vaksinasi massal di pelataran Kantor Bupati Banjar di Martapura. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Vaksinasi Covid-19 massal serentak dilaksanakan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar, Sabtu (11/12/2021). Sejumlah tempat pelaksanaan vaskinasi massal di antaranya di pelataran Kantor Bupati Banjar, Polres Banjar, Kodim 1006/Banjar, dan seluruh kantor kecamatan.

Bupati Banjar H Saidi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di depan Kantor Bupati mengatakan, cakupan vaksinasi di Kabupaten Banjar telah mencapai 35 persen. Dihitung dari jumlah penduduk, persentase tersebut terbanyak kedua di Kalimantan Selatan setelah Kota Banjarmasin.

Disebutkan Bupati, pihaknya menarget vaksinasi harian minimal per hari satu persen dari target yang ditetapkan pusat, sekitar lima ribu warga per hari. “Mudah mudahan target ini bisa tercapai, dan hard immunity bisa terlaksana di Kabupaten Banjar sehingga masyarakat juga sehat,” harapnya.

Menambahkan Bupati, Kepala Dinas (Dinkes0 Kabupaten Banjar, dr Diauddin mengungkapkan, jenis vaksin yang tersedia pada vaksin massal ini berupa Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer.

“Vaksin Moderna juga disiapkan untuk dosis 2 tapi harus 10 orang baru vaksin dibuka, karena sedikitnya stok vaksin,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Bupati Banjar mengundi para peserta yang mengikuti vaksin secara acak dengan hadiah hiburan diantaranya TV LED, kulkas dan mesin cuci. (to/klik)

 

 

BACA JUGA :
Seluruh Fraksi Setujui LKPj Walikota Banjarmasin Tahun 2021

Berita Terbaru

Scroll to Top