Bupati Banjar Belum Bisa Pastikan Perbaikan Jembatan Pemasiran Secara Permanen

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar belum dapat memastikan perbaikan secara permanen Jembatan Pemasiran sebagai akses penghubung antar Desa Takuti dan Desa Sungai Jati, Kecamatan Mataraman.

Meski demikian, Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, sudah meninjau langsung kondisi jembatan poros desa yang ambruk tersebut, Selasa (14/12/2021) siang.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Saidi didampingi sejumlah pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar.

“Menurut keterangan warga, jembatan penghubung ini sebelumnya masih bisa dilewati. Namun, sekitar pukul 08.00 Wita jembatan ini ambruk. Sehingga warga yang tadinya sudah menyeberang tidak bisa balik arah lagi,” ujarnya kepada sejumlah awak media, di sela kunjungan tersebut.

Karenanya, papar Bupati Saidi, Pemkab Banjar akan mengambil langkah jangka pendek untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

“Karena di lokasi ini minim signal, permasalahan ini akan kita koordinasikan di Kantor Kepala Desa Takuti untuk mengambil langkah jangka pendek dalam menanggulangi permasalahan ini, dengan membangun jembatan darurat,” ucapnya.

Bupati Saidi menambahkan, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah diketuk palu, maka pihaknya belum dapat memastikan jembatan tersebut dapat dilakukan perbaikan secara permanen.

“Jika masih bisa, tentu akan kita lakukan perbaikan secara permanen,” pungkasnya.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
DKSIP Banjar Laksanakan Vaksinasi Booster

Berita Terbaru

Scroll to Top