Kodim 1022/Tanbu Gelar Komunikasi Sosial TNI-Pemerintah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Bertemakan “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”, Komando Distrik Militer (Kodim) 1022/Tanbu menggelar kegiatan komuniasi antar anggota TNI dengan Aparat Pemerintah Daerah di Aula Makodim 1022/Tanbu, Batulicin, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Aparat Pemerintahan Daerah, khususnya bersama Aparat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas Aparat Pemerintah, guna menyiapkan kerjasama dalam memantau serta monitoring kondisi dan situasi di wilayah Teritorial Kodim 1022/Tanbu.

Bupati Kabupaten Tanbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Sekretarsi Daerah Tanbu H Ambo Sakka, menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di Pemerintahan, khususnya dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Atas nama Bupati Tanah Bumbu, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan anggota Kodim 1022/Tanbu yang telah membantu semua kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Sekda.

Sebagai wujud terima kasih kepada Kodim 1022/Tanbu, papar Sekda Ambo Sakka, pemerintah daerah telah memberikan penghargaan kepada Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Wujud dari rasa terim kasih kami dengan memberikan penghargaan kepada Kodim 1022 Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu, dan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, atas dukungan dan support dalam suksesnya penanggulangan Covid 19 di Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 1022/Tanbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan, Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial saat ini.

“Kami mengharapkan bahwa tatanan baru dapat diterapkan di wilayah kita dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tanah Bumbu yang mensupport para pelaksana dan relawan di lapangan, yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, sehingga dapat bertugas dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA :
Sarpras Fokus Manajemen RSD Idaman Tahun Ini, Pengadaan Sejumlah Alkes Diusulkan

Kegiatan seperti ini, lanjut Dandim, sangat penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan serta mengeratkan sinergitas antar instansi, terutama pada pelaksanaan New Normal ini.

“Mari bersama-sama kita menegakkan kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan pada masa New Normal. Saya berharap kepada Camat, Lurah, dan Kepala Desa, agar selalu berkordinasi serta berkomunikasi dengan aparat keamanan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah, supaya tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali,” imbuhnya.

Selain Sekda, pada kegiatan ini turut berhadir pula Kepala SKPD, Para Camat, Lurah, Kepala Desa, serta Anggota Kodim 1022/Tanbu.(mud/klik)