Bus Trans Banjarbakula Dikenalkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru memperkenalkan Bus Trans Banjarbakula yang nantinya akan beroperasi di Banjarbaru. Dua unit Bus bermotif sasirangan ini diperkenalkan Wali Kota HM Aditya Mufti Arifin pada pembukaan Murdjani Festival 2021, Jumat (17/12/2021).

Wali Kota Aditya Mufti Ariffin mengatakan, bus ini merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan untuk di Jalan Ahmad Yani. “Kota Banjarbaru sebagai control system utama yakni di terminal Simpang Empat dan KM 17,” katanya.

Sementara itu, Kepada Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Yani Makkie menjelaskan, Kota Banjarbaru menjadi koridor satu yakni di terminal Simpang Empat dan KM 17.

Lanjut Yani, lalu koridor dua dari KM 17 ke KM 0, koridor tiga KM 6 ke Handil Bakti dan koridor empat dari KM 17 ke Bati-Bati. “Nantinya ada 75 buah bis yang diberikan Kementrian Perhubungan untuk dibagikan diseluruh koridor,” ujarnya.

Yani Makkie berkata nantinya di Banjarbaru sendiri  terdapat lebih dari 15 unit bus yang beroperasi, karena Kota Banjarbaru menjadi Koridor utama. Sedangkan untuk peresmiannya ia mengungka, akan langsung diresmikan oleh menteri perhubungan jika tidak ada halangan. (kus/klik)

BACA JUGA :
Tren Indek Keterbukaan Informasi Publik Meningkat di Kalsel, Suparmi: Naik Jadi 73,48 Persen di Tahun 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top