Terpilih Jadi Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kapuas, ini Kata HM Nafiah Ibnor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com,  KUALA KAPUAS – H Nafiah Ibnor MM terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimoinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas masa khidmat 2021 – 2026 pada Musda VIII MUI Kabupaten Kapuas di Sekretariat MUI/NU Kapuas, Kamis (9/12/2021).

Pemilihan Ketua Umum dan pengurus MUI Kabupaten Kapuas kali ini dilakukan secara musyawarah melalui tim formatur yang terdiri dari pengurus MUI provinsi Kalteng, ketua dan sekretaris demisioner, beberapa pengurus Kabupaten dan Kecamatan.

Hasilnya sebagai Ketua Umum H Nafiah Ibnor,  Sekretaris Umum, H Junaidi Kes dan Bendahara Umum H Masyumi Rivai.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat kepada pengurus baru terpilih saat memberikan sambutan penutupan mengharapkan pengurus MUI dapat terus menjadi mitra pemerintah, saling bergandengan tangan dalam mengisi pembangunan agar lebih baik.

“Selamat kepada pengurus MUI Kapuas baru dan saya yakin yang terpilih ini pasti dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Bupati Kapuas, Minggu (19/12/2021) sore.

Menurut dia, hubungan yang terjalin selama ini sudah mantap, tinggal memeliharanya saja. “Persaudaraan, kerukunan, kedamaian di Kabupaten Kapuas tetap jadi prioritas yang bisa kita jaga bersama-sama,” ucap Ben Brahim.

Hal Senada juga disampaikan Ketua umum MUI Provinsi Kalteng DR.H. Khairil Anwar berpesan kepada pengurus MUI yang baru dikukuhkan, agar lembaga ini bisa jadi mitra pemerintah khususnya pemerintah daerah Kapuas.

“Dukung kebijakan pemerintah jika kita yakini semua demi kemaslahatan umat,” tegasnya.

Sementara itu, H Nafiah Ibnor, Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas terpilih mengatakan dirinya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai program yang sudah dibuat dan direkomendasikan secara bersinergi.

“Jabatan ini amanah dan insya Allah semoga ada manfaat bagi umat muslim di Kabupaten Kapuas,” ucapnya. (sur/klik)

BACA JUGA :
Wabup Hadiri 'Kapuas Timur Berdzikir'

Berita Terbaru

Scroll to Top