Muscab HIPMI ke-6, Ini Pesan Bupati untuk Para Pengusaha Muda di Masa Pandemi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-6, Selasa (21/12/2021) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Muscab dihadiri dan dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur dalam sambutannya, tantangan dihadapi para pengusaha di masa pandemi tak mudah. Karena di masa ini semua mengalami krisis kesehatan dan perekonomian.

Di tengah kondisi ini, para pengusaha muda harus berpikir kreatif dan terus berinovasi agar tetap mampu bertahan. “Kader HIPMI pasti bisa membalik tantangan ini menjadi sebuah peluang untuk berkembang guna mendorong pemulihan ekonomi seiring dengan percepatan vaksinasi, stimulus kebijakan dan pemulihan kegiatan usaha secara bertahap,” ujarnya.

Dia juga berharap, HIPMI dapat mendorong sinergitas antara pengusaha muda dengan pemerintah daerah dalam rangka merealisasi visi MANIS (Maju, Mandiri dan Agamis). “Didalamnya ada misi yang mengambil dari kata maju yaitu peningkatan ekonomi yang berkualitas berbasis kerakyatan,” katanya.

Sementara itu, Plt Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Banjar Wahyudi Rifani mengapresiasi semua stakeholder khususnya Pemerintah Kabupaten Banjar yang memberikan dukungan dan binaan kepada HIPMI.

Kepada pengurus HIPMI Banjar yang baru ia berharap agar bisa mengembangkan HIPMI ke arah yang lebih baik, bermanfaat bagi daerah dan memiliki banyak program untuk membentuk kader-kader pengusaha yang militan dan handal. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Pjs Wali Kota: Pemko Banjarbaru Dukung Raperda Kepemudaan dan Penghijauan Kota