Antisipasi Penculikan Anak Disdik Keluarkan Surat Edaran

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Maraknya kabar kasus penculikan anak belakangan ini, membuat orang tua menjadi was-was saat meninggalkan anak sekolah. Kabar ini pun sampai kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, sehingga sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Disdik mengeluarkan surat edaran guna antisipasi penculikan anak.

“Iya kami juga membuat surat edaran, yang sebelumnya sudah kami sampaikan di grup kepala sekolah TK/Paud, SD dan SMP,” ungkap Muhammad Aswan, Kepala Disdik.

Di dalam surat edaran tersebut peran orang tua sangat diperhatikan, seperti memperingatkan anak untuk tidak mudah mempercayai orang asing. Begitu juga dengan antar jemput siswa, harus orang tua, maupun keluarga yang sudah dikenal oleh pihak sekolah.

“Tidak hanya peran orang tua, sekolah pun ikut berperan seperti harus ada fasilitas CCTV sehingga keamanan tetap terjaga,” pungkasnya.

Aswan pun berharap semoga dengan adanya surat edaran ini, orang tua bisa tetap waspada dan tentunya jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan. Khususnya untuk diwilayah Banjarbaru. (kus/klik)

BACA JUGA :
Teknologi yang Bikin Mudah PDAM Intan Banjar Pantau Penurunan Tekanan Air