PD Pasar Bersama TNI dan Satpol Kembali Gelar Vaksinasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Poto : Dukung Percepatan Program Vaksinisasi, PD Pasar, TNI, dan Satpol Kembali Gelar Vaksinasi/klik

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB), bekerjasama dengan Kodim 1006/Banjar dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), kembali menggelar kegiatan vaksinisasi kali kedua di teras Kantor PD PBB Kabupaten Banjar, Jum’at (24/12/2021).

Kegiatan vaksinasi kali kedua dengan sasaran masyarakat umum dan pengunjung kawasan Pasar Tradisional Martapura tersebut diikuti secara antusias oleh ratusan warga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar, agar mencapai target 70%. Dengan kolaborasi ini, mudah-mudahan capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar pada pengujung tahun ini dari segi persentase dapat mencapai target,” ujar Rusdiansyah selaku Direktur PD PBB Kabupaten Banjar kepada sejumlah awak media.

Didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, Rusdiansyah  memastikan masyarakat yang mengikuti gelaran vaksinasi kali kedua di teras Kantor PD Pasar ini lebih banyak dari kegiatan sebelumnya.

“Saat ini saja sudah 200 orang lebih yang divaksin. Setelah jeda shalat Jum’at, kegiatan vaksinisasi akan kembali dilanjutkan hingga sore,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapten Edy Supriyadi yang mengomandoi dua Koramil, yakni Koramil 06/Martapura dan Koramil 11/Aluhaluh, menegaskan, guna meningkatkan animo masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi, pihaknya menyediakan ratusan paket beras.

“Hari ini saja kita sudah menyiapkan sebanyak 500 paket beras untuk diberikan kepada masyarakat yang telah divaksinasi. Pemberian beras ini juga kita lakukan di beberapa tempat lainnya,” ucapnya.

Melihat tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti gelaran vaksin, Edy Supriyadi pun berharap vaksinasi di Kabupaten Banjar dapat tercapai hingga 70%.

Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, program vaksinasi di Kabupaten Banjar saat ini sudah mencapai 49.51%.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pemko Diminta Kuatkan Penanganan dan Penanggulangan HIV/AIDS