Kapolres Pantau Kesiapan Posko Keamanan Nataru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu), AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST, mengecek secara langsung Pos Pelayanan dan Sterilisasi Gereja dalam rangka perayaan ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Jum’at (24/12 /21).

“Hari ini dilaksanakan pengecekan Pos Pelayanan dan Sterilisasi Gereja yang berada di wilayah Hukum Polres Tanah Bumbu dalam rangka ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, yang dipimpin langsung oleh Kapolres,” kata Kasi Humas Polres Tanbu AKP H I Made Rasa.

AKP Made Rasa menjelaskan, anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari personel Polres Tanbu dan personel Kompi 2 Bataliyon 2 A Pelopor Batulicin Sat Brimob Polda Kalsel.

Disebutkan, rangkaian kegiatan dimulai sekira jam 17.00 WITA. Kemudian pada pukul 17.10 pemantauan dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Vincensius A Paulo di Jl Raya Serongga Km3,5 RT 1 Desa Gunung Besar, Kecamatan Simpang Empat.

“Pada pukul 17.30 WITA, dilaksanakan di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Kalimantan Tenggara Jl Bakau RT 27 Desa Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, dan disaksikan oleh Pdt Nojianto,” ujarnya.

Selanjutnya, sekira jam 18.00 WITA pelaksanaan sterilisasi di GPIB Jemaat Sola Gratia Batulicin Jl Ampurna No 43 RT 08 Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, disaksikan oleh Pdt Mei Silo A Mewengkang STH.

Kemudian dilaksanakan pengecekan di Pos Terpadu Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, sekira jam 18.10 WITA.

“Selama pelaksanaan pengecekan Pos Pelayanan dan Sterilisasi Gereja yang berada di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu dalam rangka ibadah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, berjalan dengan aman,” katanya.(mud/klik)

BACA JUGA :
Paslon RF Mendeklarasikan Dukungan Garab