Pemkab Banjar Optimis Vaksinasi Capai Target 70% di Akhir Tahun

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Poto : Pemkab Banjar Optimis Vaksinasi Capai Target 70% Dipenghujung Tahun/klik

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), optimis diakhir tahun 2021 ini program vaksinasi Covid-19 tercapai hingga 70%, seperti yang telah ditargetkan pemerintah pusat.

Perihal tersebut diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Banjar, dr Diauddin pada, melalui pesan singkat  WhatsApp, Sabtu (25/12/2021).

“Kita akan memanfaatkan waktu yang tersisa beberapa hari ini untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi, tak terkecuali kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di setiap kecamatan. Kalau bisa hingga di 70%,” ujarnya.

Input data kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan setiap kecamatan di Kabupaten Banjar, dan hingga saat ini masih terus berproses. Namun, Kadinkes yang akrab disapa Dokter Dia ini menyebutkan, pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Banjar saat ini sudah mencapai di 51,38%, atau masih kurang sekitar 18,62% lagi untuk mencapai di angka 70%.

“Terkait ketersedian vaksin di Kabupaten Banjar saat ini masih mencukupi. Sehingga, apabila pihak kecamatan dan Puskemas kekurangan atau kehabisan stok vaksin, tidak perlu khawatir, dan mereka bisa mengambilnya sesuai kebutuhan,” imbaunya.

Dokter Dia menambahkan, guna percepatan capaian target vaksinisasi di Kabupaten Banjar, selain libur Minggu, libur Natal 2021 ini pun merupakan momen yang tepat untuk melaksanakan kegiatan vaksinisasi.

“Karena di hari libur tentunya banyak warga yang tengah berada di rumahnya masing-masing,” pungkasnya.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
Ronnivon Terus Motivasi Pemain, Persemar Siap Hadapi Peseban Banjarmasin