Polres Banjarbaru Hancurkan Ratusan Barbuk

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU- Di penghujung 2021, Polres Banjarbaru menghancurkan ratusan botol minuman keras, dan puluhan gram narkotika. Barang bukti (barbuk) tersebut, didapatkan dari beberapa kali penangkapan yang dilakukan. Penghancuran barbuk ini dilakukan di halaman Polres Banjarbaru, Kamis (30/12/2021).

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid menjelasakan bahwa 2021 ini mengalami kenaikan penemuan barang bukti. Selain ratusan botol miras, barang bukti lainnya seperti, sabu yang berhasil diamankan seberat 3.698,79 gram atau 3.7 kilo gram, sedangkan ditahun 2020 jumlah sabu yang diamankan sebanyak 1.340,23 gram atau 1.3 Kg.

“Barang bukti ekstasi sebanyak 141 butir, ganja 188,9 gram, dan zenit 1.413 butir. Dari semua kasus yang ditangani Satresnarkoba Polres Banjarbaru di 2021, ada 4 kasus yang menonjol,” jelas AKBP Nur Khamid.

Ia pun menambahkan penemuan barak bukti adalah bentuk kerja keras Satresnarkoba Polres Banjarbaru, dalam menumpas kasus narkotika yang ada di Banjarbaru.

Sementara itu Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono yang juga hadir saat pemunusahan barbuk mengapresiasi kinerja Polres Banjarbaru. Ia pun mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar turut membantu menjaga Kota Idaman tetap kondusif dan aman. “Dan kita harapkan, tindak kriminal di tahun 2022 kembali menurun,” tutupnya.(kus/klik)

BACA JUGA :
Banjarbaru dalam Kepungan Narkoba

Berita Terbaru

Scroll to Top