Kadis DKUKMPP Minta Koperasi Terus Maju

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Balangan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di aula Kantor Inspektorat Balangan, Minggu (2/1/2022).

Pelaksanaan RAT ini merupakan wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota KPN Balangan, yang merupakan koperasi  beranggotakan para guru dan pensiunan guru tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, Aidinor, yang turut berhadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya atas digelarnya RAT oleh KPN dengan tepat waktu dan bahkan urutan pertama di Kabupaten Balangan.

Aidi berharap kepada Pengurus dan Anggota KPN Balangan, agar dapat terus mengembangkan koperasi. Baik dari segi aspek SDM, maupun aspek usaha yang tidak hanya pada Unit Simpan Pinjam.

“KPN Balangan nantinya bisa membuka unit usaha riil lainnya yang potensial untuk dikembangkan, agar dapat menambah pendapatan bagi Koperasi yang tujuannya untuk kesejahteraan anggota koperasi,” harapnya.

Ketua KPN Supian Suri menyampaikan, pelaksanaan RAT merupakan kewajiban pengurus koperasi yang diadakan minimal satu kali dalam satu tahun, sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 1992.

KPN Balangan sendiri, papar Supian, adalah koperasi yang anggotanya merupakan para guru dan pensiunan guru, dengan jumlah anggotanya sebanyak 96 orang.

“Untuk jenis usaha, sementara masih di bidang simpan-pinjam. Namun ke depan tidak menutup kemungkinan akan membuka usaha jenis lain, tergantung keinginan dan kebutuhan para anggota,” ujarnya.(rdh/klik)

BACA JUGA :
Pimpin Apel Persiapan Haul Sekumpul, Ini yang Disampaikan Wali Kota Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top