Tak Ada Formasi, Guru Honorer K2 Bahasa Inggris Temui Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Beberapa perwakilan guru honorer Kelompok 2 (K2) mata pelajaran Bahasa Inggris menemui Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Senin (10/1/2022).

Kedatangan mereka ke Gedung Dewan untuk berkeluh kesah, dan mengadukan kekecewaan tidak adanya formasi guru Bahasa Inggris di seleksi P3K tahap I maupun II,

Salah satu Guru Honorer K2, Maulina, menjelaskan, sejumlah guru honorer tidak bisa mengikuti seleksi P3K tahap satu dan dua, karena tidak ada formasi guru Bahasa Inggris.

Mereka pun tidak bisa ikut seleksi untuk guru pelajaran lain, dikarenakan sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik), tercatat sebagai guru Bahasa Inggris.

“Kami sudah puluhan tahun mengabdi sebagai honorer. Namun saat seleksi P3K lalu, tidak bisa ikut, karena tidak ada formasi Bahasa Inggris,” ucap Guru SMPN 28 Banjarmasin itu.

“Kenapa saat seleksi P3K tidak ada formasi guru Bahasa Inggris? Ini yang kami pertanyakan sekaligus perjuangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, HM Yamin, berjanji akan membahas persoalan ini dengan Dinas Pendidikan dan BKD Diklat Banjarmasin.
“Walau bagaimanapun mereka harusnya bisa mengikuti seleksi P3K. Segera akan kami komunikasikan, karena masih ada tahap ketiga,” terangnya.

Politisi Partai Gerindra itu memastikan, akan mempertanyakan hal ini ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, agar mengetahui sebab kenapa tidak ada formasi Guru Bahasa Inggris saat seleksi P3K.

“Termasuk juga dengan BKN di Jakarta. Mudah-mudahan ada solusi, dan mereka bisa mengikuti seleksi P3K tahap ketiga nanti,” tutupnya.(sin/klik)

BACA JUGA :
Antisipasi Varian Baru Covid-19, Pemko Banjarbaru Kian Gencarkan Vaksin

Berita Terbaru

Scroll to Top