Empat Rumah di Desa Gulinggang Ludes Terbakar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
LUDES TERBAKAR - Salah satu warga yang rumahnya ludes terbakar sedang mencari sisa sisa barang berharga yang masih bisa digunakan.

Klikkalimantan.com, PARINGIN – Telah terjadi musibah kebakaran di Desa Gulinggang, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Rabu (12/1/2022).

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, untuk rumah yang ludes terbakar milik Sudiono, Aziz,  Nurhikmah, masing-masing berisi 4 jiwa serta Zumri yang berisi 5 jiwa.

Kemudian, rumah yang hanya 40 persen terbakar yaitu Ikur dengan 4 jiwa dan Dawiyah 1 kepala keluarga 1 jiwa. Dengan kata lain,  ada 4 rumah ludes terbakar dan 2 lainnya terbakar sebagian

Api diketahui berkobar sekitar pukul 08.55 wita, kemudian baru bisa di kendalikan oleh petugas Gabungan pemadam kebakaran bersama PBBD setempat satu jam kemudian, pada pukul 09.55 wita.

Kebakaran terjadi di kawasan pemukiman padat,  sehingga api dengan cepat merambat ke hunian yang berada di samping kiri dan kanannya ditambah akses jalan yang sempit, sehingga menjadi kendala tersendiri bagi petugas.

Adapun untuk nilai kerugian dan penyebab kebakaran saat ini masih dalam proses pendataan dari pertugas.

Salah satu korban kebakaran, Jumri mengatakan, dirinya menerima telpon dari sang anak mengenai kejadian itu sedang berada dikebun karet bersama sang istri.  Ketika sampai di rumah, si jago merah sudah melahap habis bangunan yang ia tinggali. Tak ada benda apapun yang sempat ia selamatkan selain pakaian di badan dan sepeda motor yang ia bawa.

“Saya dapat kabar dari anak saya yang tugas di perbatasan Kalimantan Utara kalau ada kebakaran. Saat ia menelpon, api belum membakar rumah,” cerita Jumri sambil mengusap matanya yang berair. .(rdh/klik)

BACA JUGA :
‘GITAKU MANIS’ akan Kunjungi Desa-desa, Kecamatan Sungai Tabuk dan Kertak Hanyar Perdana

Berita Terbaru

Scroll to Top