Bupati Imbau Guru dan Orangtua Dukung Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Vaksinasi Covid-19 untuk anak 6 – 11 tahun di Kabupaten Banjar dimulai. Kamis (13/1/2022) peluncuran vaksinasi bertajuk ‘Vaksinasi Covid-19 Manis untuk Anak’ dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Indrasari Martapura. Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadir pada kegiatan tersebut.

Demi suksesnya vaksinasi untuk anak, Bupati H Saidi Mansyur meminta dukungan semua lapisan masyarakat. Utamanya para guru agar dapat memberikan sosialisasi pentingnya vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah corona. “Dan orang tua agar memberikan izin serta mengajak anaknya ikut bervaksin,” ujarnya.

Disampaikan Bupati Saidi Mansyur, vaksinasi anak menjadi fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar pasca teepenuhinya 70 persen target nasional vaksinasi akhir Desember 2021 lalu.

”Alhamdulillah pada hari ini dilaksanakan launching vaksinasi anak. Rencananya akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama vaksinasi akan dilaksanakan di provinsi dan kabupaten/kota dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 diatas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia diatas 60 persen,” kata Bupati.

Untuk vaksin yang digunakan, lanjutnya, Sinovac dengan interval dosis 1 dan 2 adalah 28 hari. “Serta harus didahului dengan proses skrining kesehatan sesuai dengan format standar yang berlaku,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Penyerahan BLT Dana Desa, Bupati: Gunakan Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan