Pemkab Gunung Mas Kaji Tiru Program Kabupaten Sehat dan Inovasi Daerah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kedatangan rombongan studi banding dari Pemkab Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing datang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Yansiterson, Kamis (13/1/2021). Rombongan disambut Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura.

Disampaikan Wakil Bupati Efresia, kedatagannya bertujuan sebagai proses belajar bersama dan kaji tiru pelaksanaan program Kabupaten Sehat dan Inovasi Daerah. Ini lantaran Kabupaten Banjar sudah menjadi Kabupaten Sehat.

“Telah mengupayakan kesehatan masyarakat yang terus meningkat baik melalui bidang kesehatan lingkungan, pendidikan, sanitasi dan aspek lainnya. Hal inilah yang menjadi alasan Kabupaten Gunung Mas untuk belajar di Kabupaten Banjar, yang sudah terbentuk tim teknisnya,” kata Efresia.

Kedatangan rombngan kaji tiru dari Pemkab Gunung Mas, Sekda HM Himan menyampaikan apresiasinya. Dia berharap kunjungan ini menjadi kesempatan bagi Pemkab Gunung Mas dan Pemkab Banjar untuk saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman.

“Terutama keberhasilan Pemkab Banjar menjadi salah satu dari 36 kabupaten/kota yang lolos verifikasi sebagai Kabupaten Kota Sehat (KKS), serta dua Inovasi pelayanan publik yang telah berhasil ditingkat nasional,” ujar Hilman. (to/klik)