Vaksinasi Anak 6 -11 Tahun di Kabupaten Banjar 7,59 Persen

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
VAKISNASI - Bupati Banjar H Saidi Mansyur (tengah) memimpin rakor mingguan lingkup Pemkab Banjar, Senin (17/1/2022) di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura. Vaksinasi anak 6 - 11 tahun menjadi salah satu tema utama rakor. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Vaksinasi anak 6 -11 tahun sudah berjalan di semua daerah sejak awal 2022. Tak terkecuali di Kabupaten Banjar, Kalimatan Selatan. Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar, Yasna Khairina pada kegiatan rapat koordinasi (rakor) mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Senin (17/1/2022), jumlah anak yang telah divaksin 4.542 anak. “Dengan persentase cakupan vaksinasi anak 7,59 persen,” ujarnya.

Menurutnya, untuk dapat mecapai target vaskinasi yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, diperlukan penyuntikan vakasin sebanyak 1.200 dosis per hari.

Sedangkan saat ini, lanjut Yasna, Kabupaten Banjar sedang kekurangan stok vaksin sebanyak 18.000 dosis. “Saat ini kita sedang menunggu kiriman vaksin jenis Sinovac dari Kementerian Kesehatan sebanyak 41.880 dosis. Semoga datang dalam waktu dekat ini,” katanya.

Disampaikan Yasna pula pada rakor dipimpin Bupati Banjar H Saidi Mansyur, untuk vaskinasi lanjut usia (lansia) telah mencapai 62,13 persen dengan jumlah lansia telah divaksin sebanyak 21.400 orang.

Bupati H Saidi Mansyur mengatakan, utamanya vaksin untuk anak terjadi gejolak di tengah masyarakat. Karena itu diperlukan kerjasa seluruh pihak untuk menyosialisasikan ikhwal keamanan vaksin yang disuntikan.

“Mengubah mind set masyarakat tentang pentingnya vaksinasi diperlukan sosialisasi hingga tingkat desa. Tujuaya agar percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan lansia sukses dan berjalan lancar,” kata Bupati Saidi. (to/klik)

BACA JUGA :
Dishub Tanbu Sosialisasikan Pemindahan Jalur Jalan Provinsi di Kota Pagatan