Anak-anak di Kabupaten Banjar Belajar Bahasa Isyarat

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klIikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DinSosP3AP2KB) menggelar kegiatan bertajuk ‘Semua Tau Bahasa Isyarat (Setara)’,  Sabtu (22/1/2022) di Aula Kantor DinsosP3AP2KB), Jalan Pendidikan Martapura.

Diikuti 75 peserta yang mendaftar via instagram Forum Anak Kabupaten Banjar, para peserta antusias mengikuti kegiatan. Meski banyak yang mendaftar, namun jumlah peserta dibatasi karena masih masa pandemi.

“Nanti akan kita laksanakan lagi di semester depan supaya banyak lagi yang mengerti bahasa isyarat”. ucap Merilu Ripner Kabid DinsosP3AP2KB.
Dikatajan Merilu Ripner, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pengetahuan kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Banjar agar bisa berkomunikasi dengan penyandang disabilitas.

Empat narasumber penyandang tunarungu dihadirkan pada kegiatan ini. Mereka yakni, Khairunnisa dari Forum Anak Daerah Kalsel, Gemuruh Luhur M dari Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Banjarmasin, Poppy Widya Arthasari dari Gerkatin Banjarmasin dan M Mahmud dari Martapura serta satu orang Translatter Misliyani dari Sahabat Difabel Banjarmasin. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Ada Gratis Tagihan untuk 20 Pelanggan PDAM Intan Banjar Tiap Bulan