Forkamu Rutin Bersihkan Trotoar Lapangan Murjani

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Pedagang kaki lima yang beraktifitas di sekitaran Lapangan Murjani, ternyata bukan sekadar numpang tempat saja. Lebih dari itu, pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Kaki Lima Lapangan Murjani (FOR-KAMU), secara rutin bergotong royong membersihkan lokasi milik Pemko Banjarbaru tersebut.

“Setiap dua minggu sekali, FOR-KAMU bergotong royong membersihkan lokasi terutama yang menjadi titik-titik jualan. Kegiatan dimulai dari membersihkan trotoar Lapangan Murjani  Banjarbaru. Kegiatan ini di laksanakan setiap 2 minggu sekali,” ujar Kisworo Dwi Cahyono, Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Kalsel, yang juga ikut dalam gotong royong tersebut, Rabu (26/01/2022).

Sekadar diketahui, FOR-KAMU merupakan oragnisasi pedagang di Lapangan Murjani yang didampingi Walhi Kalsel. Di mana salah satunya, kebutuhan bahan dasar kuliner disediakan melalui Koperasi Walhi Kalsel.

Lebih jauh, Kis—demikian aktivis gondrong ini akrab disapa, mengatakan  selain itu setiap hari nya selesai jualan semua anggota wajib mengepel tempat jualannya masing masing.

“Itu semua demi menjaga kebersihan dan keindahan kota Banjarbaru,” ungkapnya.

Kisworo menghimbau untuk para anggota FOR-KAMU, dilarang untuk membuang sampah di sekitar Murjani. Untuk tetap menjaga kawasan itu bersih dan rapi, Banjarbaru kota Indah Damai Aman dan Nyaman (Idaman).

“Terkait Covid juga masih menerapka protokol, bahkan Konsumen yang tidak membawa Masker pilihannya, pulang ambil masker atau di kasih masker gratis oleh FORKAMU,” tambahnya.(kus/klik)

BACA JUGA :
Soal Tagihan PALD, Dewan Minta Gencarkan Sosialisasi

Berita Terbaru

Scroll to Top