Bupati Serahkan Simbolis Bantuan Dana Perbaikan Rumah Rusak Akibat Banjir yang Sempat Tertunda

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
MENYERAHKAN - Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan simbolis bantuan dana stimulan rumah warga yang rusak akibat banjir. (foto: komifo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Warga Kabupaten Banjar yang rumahnya rusak terdampak banjir pada 2021 akhirnya menerima bantuan berupa dana stimulan untuk perbaikan rumah rusak. Bantuan dana stimulant ini berasal dari kementerian melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur menyerahkan simbolis bantuan dana stimulan sebelum kegiatan rapat koordinasi (rakor) mingguan lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Senin (31/1/2022). Ia bersyukur karena bantuan dana stimulan untuk warga yang sempat tertunda sudah bisa disalurkan.

Penyerahan simbolis dana stimulan Rp10 juta untuk kategori rusak ringan diberikan kepada Arbain, warga Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura. Sedangkan untuk kategori rusak sedang sebesar Rp25 juta diberikan kepada M Amin, warga Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur, dan Hafizi warga Desa Penyambaran, Kecamatan Karang Intan menerima Rp50 juta karena rumahnya rusak berat akibat banjir.

Selaian itu, diserahkan pula bantuan ‘Dana Tunggu Hunian’ korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Banjar Tahun 2021 untuk kategori rusak berat. Penyerahan simbolis diberikan kepada Agus Supriyani warga Desa Aranio, Kecamatan Aranio sebesar Rp 1,5 Juta.

Untuk diketahui, pada kurun Desember 2020 – Maret 2021 lebih dari 2.000 unit rumah rusak akibat banjir. Atas dampak banjir tersebut, Pemkab Banjar menerima bantuan dari Kementerian melalui BNPB sebesar Rp 20 Milliar lebih. (to/klik)

BACA JUGA :
ASN dan PTT Bappedalitbang Banjar Tandatangani Perjanjian Kinerja 2022