Ibnu Sina Lantik 12 Pejabat Pratama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, usai shalat Jum’at di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Jum’at (4/2/2022).

Selain mengisi kekosongan kepala di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pelantikan itu guna menyegarkan keorganisasian sekaligus penyesuaian dengan nomenklatur yang telah diatur pemerintah pusat.

Dari 12 orang tersebut, 2 diantaranya, yakni Doyo Pudjadi, tidak berpindah dari jabatan lamanya sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Serta H Kasman, tetap sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sementara 10 orang lainnya, yakni Syafri Azmi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD Diklat) Banjarmasin, kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik.

Kemudian, M Ikhsan Alhak, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banjarmasin.

Lalu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ir Muryanta, kini resmi dilantik di jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Kota Banjarmasin

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, kini resmi mengisi posisi Kepala BKD dan Diklat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM), Madyan, menduduki jabayan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), mengganti Iwan Fitriady yang juga dilantik sebagai Kapala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Diabudporapar).
Muhammad Taufik Rivani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Plt Kepala Inspektorat, kini resmi menjadi pejabat definitif sebagai Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin.

Kemudian Kepala Dinas Sosial, Iwan Ristianto, resmi dilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin.

BACA JUGA :
Bagian Hukum Pemko Banjarmasin Ungkap Alasan Pencabutan Gugatan di MK

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, A Fanani Saifudin, mengisi jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, resmi digeser menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

“Seluruh pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri, sebab banyak program yang harus diselesaikan,” ucap Ibnu Sina.
Ibnu Sina menambahkan, pelantikan tersebut, selain sebagai langkah penyesuaian terhadap nomenklatur baru, juga untuk menyegarkan beberapa posisi jabatan yang telah lama tidak dilakukan perubahan.

“Ini adalah hal yang biasa untuk menyehatkan organisasi, sehingga dinas-dinas yang sudah terlalu lama menjabat itu bisa penyegaran,” tegasnya.

Sementara itu, meski melantik 12 pejabat pratama, kursi kepala dinas 13 SKPD masih kosong, seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM). Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Damkar dan Keselamatan, Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang)

“Secepatnya akan kita buka lelang jabatan,” pungkas Ibnu Sina.(sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top