Sisir Pelosok Desa, BIN Kalsel Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dalam upaya percepatan vaksinasi dosis dua di Kabupaten Balangan, Badan Intelijen Negara (BIN), bersama Pemerintah Daerah, bersinergi gencarkan pelaksanaan vaksin guna memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat di tengah situasi pandemi.

Kali ini, vaksinasi oleh BIN Kalsel dilaksanakan di pelosok desa. Tepatnya Desa Tigarun, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan.

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto SH MSi, melalui Korwil Kabupaten Balangan, menjelaskan pihak BIN menyediakan berbagai jenis vaksin.

“BIN Kalsel bekerjasama dengan Pemerintah Daerah menyediakan vaksin berbagai jenis. Mulai dari Pfizer, Astrazeneca, hingga Sinovac,” ujar Heri Armanto, Rabu (09/02/2022).

Selain itu, papar Heri, untuk target vaksin BIN Daerah Kalsel yakni sebanyak 3.500 dosis.

“Selama Februari 2022 ini, BIN Kalsel juga menyiapkan vaksinasi di 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel, dengan target 35.500 dosis,” tambahnya.

Terakhir, pihaknya berharap masyarakat segera mendapatkan vaksin lengkap hingga booster nantinya, sebagai langkah meminimalisir dampak Covid-19.

Sementara, Kepala Desa Tigarun, Arbudin, mengucapkan terima kasih kepada pihak BIN Dearah Kalsel.

“Alhamdulillah pihak BIN Daerah Kalsel yang telah memfasilitasi dalam program vaksin, sehingga dengan begitu masyarakat di desa kami mudah untuk ikuti mengikuti vaksinasi,” ucapnya.

Diketahui, BIN Daerah Kalsel menargetkan 5.000 dosis khusus untuk daerah Kabupaten Balangan.(rdh/klik)

BACA JUGA :
Walikota Lantik 199 Pejabat Struktural

Berita Terbaru

Scroll to Top