Buka MTQ se-Kecamatan Banjarmasin Timur, H Arifin Noor Harap Lahirkan Generasi Qur’ani

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, membuka acara Pra MTQ Kecamatan Banjarmasin Timur, dalam rangka pembinaan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah yang berlangsung di Hotel Pop Banjarmasin, Senin (14/2/2022).

Kegiatan tersebut diikuti 39 peserta se-Kecamatan Banjarmasin Timur. Adapun Kegiatan Pembinaan Pra MTQ tersebut merupakan yang pertama kali atau perdana yang dibuka, dan nantinya kecamatan lain akan digelar di tempat yang sama.

“Pada hari ini kita sudah meresmikan Pra MTQ Kecamatan Banjarmasin Timur, untuk persiapan kita menghadapi MTQ nanti di bulan Oktober di Banjarbaru dan Banjarmasin,” ucap H Arifin Noor, dalam sambutannya.

H Arifin Noor berharap kepada peserta Pra MTQ yang telah dibina dan dilatih dapat meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ Tahun 2022 ini, dimana Kota Banjarmasin sudah lima kali menjadi juara umum dan diharapkan di tahun ini menjadi yang keenam kalinya.

“Mudah-mudahan anak-anak kita, baik yang tahfiz dan tahfizah, juga Qari dan Qariah, bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan lancar. Sehingga kita bisa meneruskan prestasi juara umum untuk keenam kalinya. Kita pun berharap akan lahir generasi Qur’ani,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, mengatakan, selain memberikan pelatihan, pihaknya juga akan mengadakan simulasi. Yang mana nanti peserta akan dididik mentalnya, bagaimana mengikuti sebuah lomba sebenarnya.

“Agar mereka siap. Tidak hanya fisik, namun juga mental. Sehingga memang diperlukan adanya pembinaan yang matang terstruktur,” katanya.

Ikhsan Budiman berharap, kedepannya nanti selain menjadi juara umum yang keenam kali, juga dapat melahirkan Qari-Qariah yang bisa diandalkan untuk Banjarmasin dalam tingkat nasional, bahkan juga distribusi nanti ke internasional.

“Harapan kita seperti itu,” pungkasnya. (sin/klik)

BACA JUGA :
Perkara Penyerobotan Tanah Pembangunan Jalan Lintas Tapin – Marabahan Berlanjut

 

Berita Terbaru

Scroll to Top