Tingkatkan Kerjasama, Senkom Mitra Polri Audiensi dengan Dewan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Banjarmasin beraudiensi dengan Dewan, yang diterima Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, di ruang kerjanya, Rabu (16/2/2022).

Pada audiensi ini, Kepengurusan Senkom Mitra Polri Kota Banjarmasin ini dipimpin Ketuanya Sukaji, didampingi Wakil Ketua H Supatrei, Sekjen Dhohir, dan Seksi Perlengkapan, Wono. Serta dihadiri Ketua Senkom Mitra Polri Kalsel, Untung Priyono ST.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Senkom Mitra Polri Kota Banjatmasin yang telah melaksanakan audensi.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga hubungan baik, serta sinergitas antara Senkom dan Dewan,” katanya.

Matnor Ali sangat mengharapkan agar Senkom nantinya bisa terlibat langsung dalam membantu pemerintah, terutama bidang sosial, kamtibmas, serta sektor atau bidang lainnya. Termasuk turut membantu dalam mensosialisasikan bahaya Narkoba.

“Harapan kita kedepannya, dalam bentuk kemitraan dengan pemerintah bisa memberikan stimulan bagi mereka. Sebab, keberadaan Senkom sangat membantu,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor menerima laporan Kegiatan Senkom Mitra Kota Banjarmasin, dan memperlihatkan kartu anggota SRC (Senkom Reaksi Cepat). Serta memperkenalkan SDC (Senkom Digital Communication) yang digunakan Senkom Mitra Polri dalam berkomunikasi.

Ketua Senkom Mitra Polri Kota Banjarmasin, Sukaji mengatakan, audiensi ke DPRD Banjarmasin baru pertama kali dilaksanakan, dalam rangka menjalin kemitraan.

Dijelaskan, Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang tidak hanya berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan Kamtibmas, tapi juga bidang sosial.

Untuk itu, lanjutnya, khusus Bidang Kamtibmas Senkom Mitra secara intens selalu berkoordinasi dengan Polri. Termasuk membantu tugas Polri dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.
Dengan TNI, lanjutnya, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI, dimana setiap anggota Senkom yang sudah dilatih selalu siap di mana pun ditugaskan untuk bela negara.

BACA JUGA :
Polemik Partai Golkar, Kamaruzzaman Masih Pikirkan Upaya Selanjutnya

“Sedang dengan pemerintah, melalui Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senkom Mitra Polri selalu siap siaga bertugas. Baik diminta atau tidak, dalam penanggulangan setiap bencana,” pungkas Sukaji.(sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top