Balai Kota Banjarbaru Disemprot Disinfektan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Klikkalimantan.com, BANJARBARUBelakangan ini kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balai Kota Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, sedikit gelisah. Itu karena sejumlah ASN telah dinyatakan terinfeksi covid-19.

Nah, sehungan dengan masalah tersebut, Kamis (17/2/2022) diputuskan seluruh kawasan Balai Kota Banjarbaru dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan itu sendiri dilaksanakan kerjasama dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru dan Gegana.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemko Banjarbaru, Diah Tri Widhiningsih mengatakan, bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini adalah kali pertama di tahun 2022.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya preventif dan langkah lanjutan kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak lebih luas lagi,” ucapnya.

Penyemprotan direncanakan tidak hanya akan dilakukan di Balai Kota Banjarbaru saja, tetapi juga akan dilaksanakan ke seluruh kantor dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemko Banjarbaru.

Penyemprotan juga dilakukan karena ada tiga ASN di lingkungan Sekdako Banjarbaru yang terkonfirmasi Covid-19. “Satu orang dari bagian humas dan dua orang dari bagian hukum,” ungkapnya.

Namun demikian, Ia mengatakan walaupun ada yang terpapar, pegawai lain tetap masuk seperti biasa tidak ada work from home (wfh). Karena yang terpapar langsung melakukan isolasi mandiri. (kus/klik)

BACA JUGA :
Bertambah Dua Orang Positif Diduga Terpapar Varian Omicron

Berita Terbaru

Scroll to Top