IKM RSD Idaman Banjarbaru Kategori Baik pada 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) pada Rumah Sakit daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru terus meningkat. Berdasarkan data pada laman resmi RSD Idaman, https://rsidaman.banjarbarukota.go.id, IKM RSD Idaman pada 2021 sebesar 80,41 persen dengan ‘Baik’.

Survei IKM sepanjang 2021 tersebut dilakukan terhadap 432 responden. Terdiri dari 196 responden berjenis kelamin laki-laki dan 236 reponden perempuan. Dari jumlah responden, responden dengan latar belakang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) terbanyak, yakni 163 orang.

Di urutan kedua dengan latar belakang pendidikan Strata 1 (S1) sebanyak 124 orang. Berikutnya Dilpoma sebanyak 94 orang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 32 orang, Sekolah Dasar (SD) sbenayak 11 orang, dan Strata 2 (S2) ke atas sebanyak 8 orang.

Berkategori ‘Baik’ Direktur RSDI dr Endah Labati Silapurna melalui Kepala Bagian Tata Usaha dan Humas, RSDI dr Danny Indrawardhana MMRS mengaku IKM tersebut memang sudah baik. “Tetapi kami akan berusaha agar ditahun 2022 ini bisa lebih mendapatkan IKM yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, survei IKM dilakukan pada banyak unsur, di antaranya sistem, mekanisme, prosedur, waktu pelayanan, biaya tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana penanganan pengaduan, saran dan masukan, serta sarana dan prasarana. “Demi menjaga mutu pelayanan di RSDI Banjarbaru, kami rutin melakukan survei terkait IKM tersebut,” katanya (to/klik)

BACA JUGA :
RSD Idaman Banjarbaru - RSUD Pulang Pisau Kaji Banding Layanan Kesehatan

Berita Terbaru

Scroll to Top