DLH Banjarbaru Tutup TPS Sementara Samping Kampus ULM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ditutup - TPS Sementara di samping Kampus ULM II Banjarbaru ditutup permanen. (klik)

Klikalimantan.com, Banjarbaru – Setelah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di Jalan Garuda, Kelurahan Komet, Banjarbaru Utara atau di belakang Museum Banjarbaru ditutup, kini hal sama dilakukan di TPS sementara di Jalan Rambai.

Penutupan TPS sementara di Jalan Ramai yang notabene berada di samping Kampus ULM II Banjarbaru tersebut, dilakukan setelah sebelumnya Universitas Lambung Mangkurat (ULM) II telah mengirimkan surat permintaan penutupan TPS tersebut kepada Pemerintah Kota Banjarbaru melalui DLH Banjarbaru.

“Penutupan sudah kami laksanakan sejak tanggal 17 Januari lalu. Hal itu sesuai dengan surat permintaan dari pihak Kampus ULM II Banjarbaru,” ungkap Kadis DLH Kota Banjarbaru, Sirajoni kepada Klikalimantan.com, Selasa 22 Februari 2022.

Dengan ditutupnya fasilitas umum tersebut tentu saja, warga yang berhuni di kawasan Kampus Il Universitas Lambung Mangkurat khususnya di Jalan Rambai kini tidak bisa lagi membuang sampah di sana.

“Sebagai gantinya, Sirajoni mengarahkan warga setempat untuk membuang sampah ke pusat daur ulang Guntung Paikat di Jalan Pandawa,” katanya.

Saat ini ungkapnya lebih jauh, di sana sudah dipasang spanduk pemberitahuan bahwa sudah tidak difungsikan.

“Kami arahkan warga untuk membuang sampah ke Pusat Daur Ulang Guntung Paikat, Jalan Pandawa, Kelurahan Guntung Paikat,” tambahnya.(kus)

BACA JUGA :
Data Masyarakat Dicatut Sebagai Anggota Parpol, KPU Siap Fasilitasi

Berita Terbaru

Scroll to Top