Silaturahmi Remaja Bintara Polri, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Nafsiani Samandi, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru. (foto: net/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru menghadiri kegiatan silaturahmi Bintara Remaja Polri dengan wakil Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin – Wartono, Jumat (21/1/2022) di Aula Gawi Sabaratan, Balaikota Banajrbaru. Silaturahmi sebanyak 40 Remaja Bintara Polri dipimpin Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelontorkan dana hibah menggunakan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021 untuk membiayai pendidikan Bintara Polri yang akan ditugaskan di wilayah hukum kepolisian setempat. Hibah dana tersebut mendapat persetujuan DPRD Kota Banjarbaru.

Napsiani Samandi, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru mengatakan, persetujuan atas dana hibah tersebut sebagai bentuk dukungan jajaran legislatif pada pelaksanaan pendidikan Bintara Polri.

“Kami mendukung karena Polri masih memerlukan personel yang banyak dan memenuhi standar pelayanan anggota polisi disesuaikan jumlah masyarakat,” ujarnya.

Dipaparkan dia, besaran anggaran yang dihibahkan mencapai Rp2,4 Miliar. Dana hibah tersebut digunakan untuk membiayai 40 calon siswa yang ikut pendidikan dan pembentukan di Sekolah Polisi Negara di Banjarbaru.

Diharapkan, mereka yang lulus pendidikannya dapat menjadi anggota kepolisian yang baik dan tugasnya sebagai pelayan, pengayom, dan pelindung bagi seluruh masyarakat.

“Kami berharap, bintara remaja Polri ini menjadi polisi yang baik dan dapat menjalankan tugas sesuai tanggung jawab menjaga kamtibmas maupun kegiatan lain yang sesuai tugas pokok sebagai anggota Polri,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Komisi III Ingin BPR Dapat Bersaing dan Berikan Profit Bagi Pemdaprov Jabar