Peringatan Isra Mi’raj dan Haul Guru Sekumpul di PT Air Minum Intan Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Manajemen PT Air Minum Intan Banjar menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (23/2/2022) di Banjarbaru. Peringatan Isra Mi’raj sekaligus dirangkai Peringatan Haul ke-17 Guru Sekumpul.

Wakil Bupati (Wabup) Banjar Habib Idrus Al Habsyie hadir pada kegiatan yang diawali pembacaab syair Maulid Habsyie dan dilanjutkan pembacaan manakib Guru Sekumpul oleh Ustadz Ahmad Baidhawi. Sebagai penceramah, Habin Ahmad Jamal bin Thoha Baagil asal Kota Batu, Malang.

Direktur Utama (Dirut) PT Air Minum Intan Banjar Syaiful Anwar menyampaikan terimakasih kepada Habib Ahmad Jamal Bin Thoha Baagil yang telah memenuhi permintaan untuk mengisi tausyiah di acara penuh berkah tersebut.

”Terima kasih kepada Habib Jamal telah mau meluangkan waktunya, semoga kita memperoleh keberkahan dari Allah SWT. Momentum ini kita jadikan doa dan hajat agar dikabulkan berkat prasangka baik kepada Rasulullah SAW dan Aulia Allah,” ucapnya.

Dalam tausyiahnya, Habib Ahmad Jamal Bin Thoha Baagil mengisahkan ringkas perjalanan Isra Mi’raj Baginda Nabi Muhammad SAW, yang harus di ambil hikmahnya.

”Diantaranya pertemuan Nabi Muhammad dengan para nabi, disitu kita diajarkan harus sering silaturahmi dengan orang saleh, agar hidup kita berkah dan selamat,” tuturnya.

Ditambahkan Habib Jamal, dari kisah tersebut ada juga yang nama nya keberkahan tempat. Dikisahkan Nabi Muhammad banyak mengunjungi bekas tempat nabi-nabi terdahulu, dimana hal ini mengajarkan kepada umat bahwa boleh mengambil berkah bekas tempat orang-orang saleh.

“Kita dibolehkan tabaruk dengan bekas peninggalan nabi terdahulu, yang paling terpenting kita diwajibkan salat 5 waktu, dimana perintah salat 5 waktu pahalanya setara dengan salat 50 waktu,” kata Habib Jamal. (to/klik)

BACA JUGA :
Wakil Bupati Apresiasi Sosialisasi Antinarkoba Digelar Purna Paskibraka

Berita Terbaru

Scroll to Top