Bupati Banjar Sampaikan Larangan Mudik Lebaran di Apel Keselamatan Intan 2022

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Bupati Banjar H Saidi Masnyur pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2022 di Halaman Mapolres Banjar, Selasa (1/3/2022). (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjadi inspektur pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2022, Selasa (1/3/2022) pagi di halaman Mapolres Banjar. Operasi Keselamatan Intan akan berlangsung 14 hari, 1 – 14 Maret 2022.

Menyampaikan amanat tertulis Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah pusat hingga daerah telah mengambil sejumlah langkah strategis. Termasuk di antaranya larangan mudik Lebaran. Larangan yang juga akan diberlakukan pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Pasalnya, penyebaran Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat.

 

“Saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaannya. Yaitu laksanakan tugas dengan baik dan tetap patuhi prokes, antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat keramaian dan tempat wisata dengan himbauan secara persuasif dan humanis, serta berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran Covid -19 masih tinggi sehingga prokes harus tetap dijalankan,” kata Bupati Saidi di hadapan peserta apel terdiri dari personel TNI/Polri, Satpol PP dan Disbub Banjar.

Pada kesempatan yangs ama, Bupati didampingi Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Martapura, Letkol Inf Imam Muchtarom juga melakukan inspeksi terhadap kesiapan pasukan dan perlengkapannya dalam melaksanakan operasi dimaksud.

“Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamsel Tibcarlamtas Yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutus  Rantai Penyebaran Covid -19”, menjadi tema diusung pada pelaksaaan Operasi Keselamatan Intan 2022. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Sepakat Adopsi Inovasi Pemko Tangerang

Berita Terbaru

Scroll to Top