Bupati Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Sambung Makmur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur meresmikan gedung baru UPT Puskesmas dan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Sambung Makmur dan Kecamatan Simpang Empat, Rabu (16/2/2022).

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur, keberadaan UPT Puskesmas di tengah masyarakat diibaratkan sebagai penjaga gawang yang berada di wilayah masing masing. Meski dia mengakui, masih ada beberapa puskesmas di Kabupaten Banjar yang kondisinya masih perlu perbaikan.

“Karena itu penggunaan dana DAK masih sangat diperlukan, khususnya pembangunan kesehatan, karena keterbatasan anggaran murni daerah,” kata Bupati.

Ditambahkan, keberadaan gedung UPT Puskesmas dan Balai Penyuluhan KB yang diresmikan hari ini, diharap bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih prima, cepat dan maksimal untuk memenuhi keperluan masyarakat.

Tokoh masyarakat setempat H Mansyur sampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada pemerintah daerah yang telah mendukung suksesnya pembangunan UPT dan Balai Penyuluh KB.”Warga Kecamatan Sambung Makmur tentunya merasa senang dan bangga atas keberadaan UPT Puskesmas dan Balai Penyuluh KB yang bagus lni,” ucapnya.

Lebih jauh ia berpesan,  agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat juga terus ditingkatkan dan Balai Penyuluh yang ada  dapat digunakan sebagai upaya dalam pencegahan stunting, kesehatan reproduksi serta bina keluarga balita, remaja dan lansia. (to/klik)

BACA JUGA :
Pelantikan Ratusan ASN, Bupati: Amunisi SDM di Kabupaten Banjar Bertambah

Berita Terbaru

Scroll to Top