Masker dan Handsanitizer untuk Ponpes di Momen Hari Jadi ke-5 SMSI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) merayakan Hari Jadi ke-5 pada 7 Maret 2022. Merajut perayaan itu, kepengurusan SMSI Kabupaten Banjar – Kota Banjarbaru mengisinya dengan berbagi masker dan cairan pembersih tangan (handsanitizer) gratis di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Putri, Jalan A Yani KM 23, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Rabu (8/3/2022).

Dikatakan Rudy Azhari, Ketua SMSI Banjar – Banjarbaru, pembagian masker dan handsanitizer dalam rangka perayaan HUT ke-5 SMSI ini sekaligus upaya mengurasi risiko penularan Covid-19. Karena hingga saat ini, pandemi belum juga purna.

“Mungkin tak seberapa jumlahnya. Tapi masker dan handsanitizer yang kami bagikan dalam rangka HUT ke-5 SMSI bisa dimanfaatkan oleh pengurus dan para santri di Ponpes Al Falah Putri ini,” ujarnya sembari menyebutkan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 500 lembar dan 100 botol handsanitizer.

Kegiatan yang sama, kata Rudy Ashari yang menyambangi Ponpes Al Falah putri bersama beberapa pengurus SMSI Banjar – Banjarbaru, juga akan dilaksanakan di Martapura, Kabupaten Banjar besok, Kamis (10/3/2022).

“Kami sampaikan terima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Banjar yang merupakan yang turut mendukung kegiatan SMSI. Insyallah besok kegiatan yang sama akan laksanakan di Kabupaten Banjar,” kata Rudy.

Untuk diketahui, SMSI merupakan organisasi perusahaan media siber. Keberadaanya telah diakui sebagai salah satu konstituen Dewan Pers. Saat ini telah terbentuk kepengurusan SMS Kalimantan Selatan (Kalsel). Pun kepengurusan SMSI Kabupaten Banjar – Kota Banjarbaru telah terbentuk awal Januari 2022 lalu.

Ada 12 media siber tergabung dalam kepengurusan SMSI Kabupaten Banjar – Kota Banjarbaru. Yakni; klikkalimantan.com, Headline9.com, APTour.id, SuaraBanuaNews.com, DamkarNews.com, suratkabardigital.com, PorosKalimantan.com, BanjarbaruKlik.com, kataJari.com, Linkalimantan.com, BeritaBanjar.com, SuratKabarDigital.com, dan BeritaBanjarbaru.com.

BACA JUGA :
Tiga Pangkalan Elpiji 3 Kg Disidak, Dua Kedapatan Jual di Atas HET

“Meski baru terbentuk kepengurusan SMSI Banjar-Banjarbaru, Alhamdulillah semua anggota memiliki kesamaan sikap. Selain fokus di produk jurnalistik, perusahaan-perusahaan di bawah naungan SMSI di Banjar-Banjarbaru juga melakukan kegiatan sosial. Semoga bermanfaat bagi semua,” kata Rudy. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top