Tiga Inovasi Dinas KISP Banjar Siap Dilucurkan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA,- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (KISP) Kabupaten Banjar akan merilis tiga inovasi terbaru yang berhasil dibikin. Jelang itu, dilaksanakan rapat persiapan, Rabu (9/3/2022) di aula kantor dinas setempat di Martapura.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), M Hamdani saat memimpin rapat mengatakan, tiga inovasi yang akan diluncurkan tersebut yakni portal live Suara Banjar, aplikasi streaming Radio Suara Banjar yang bisa diunggah di Google Playstore, dan aplikasi Satu Data.

Dipaparkan Hamdani, Portal Live Suara Banjar merupakan sarana publikasi pemberitaan kegiatan pembangunan dan program-program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar. “Bentuknya display TV yang dipasang di tempat publik seperti lobi-lobi SKPD, rumah sakit, puskesmas, kecamatan dan lain-lain,” ujarnya.

Keberadaanya, kata Hamdani lebih lanjutnya, bertujuan memudahkan masyarakat mengakses informasi pembangunan di Kabupaten Banjar.
Sedangkan inovasi kedua, Aplikasi Streaming Suara Banjar memudahkan khalayak mendengarkan siaran radio via smartphone karena aplikasinya mudah diunggah di Google Playstore.

“Sementara yang ketiga, inovasi aplikasi satu data. Masyarakat yang ingin mengakses data khususnya data-data sektoral yang ada di Kabupaten Banjar dapat diakses dengan mudah,” kata Hamdani yang menyebut peluncuran rencananya akan dilakukan sebelum rapat koordinasi (rakor) mingguan lingkup Pemkab Banjar, Senin 14 Maret nanti. (to/klik)

BACA JUGA :
Ketua Komisi I DPRD Banjarbaru Apresiasi Kinerja Baik RSD Idaman Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top