Anggota Dewan Banjarbaru Seru Masyarakat Geliatkan Perekonimian dengan Belanja di Pasar Tradisional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pasar tradisional menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat. Tak sedikit warga yang berprofesi sebagai pedagang menggantungkan hidup di pasar-pasar tradisional. Tak terkecuali di Kota Banjarbaru.

Karena itu, Nurkhalis Anshari, Anggota DPRD Kota Banjarbaru mengajak seluruh lapisan masyakat, utamanya Kota Banjarbaru untuk bersama-sama menggeliatkan ekonomi kerakyatan dengan cara berkunjung dan berbelanja di pasar-pasar tradisional.

Tak sekadar ajakan, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga menjabat Wakil Ketua Bapemperda ini juga sering keluar masuk pasar tradisional untuk berbelanja. Pasar Bauntung yang dionsep lebih modern yang paling sering dikunjungi.

“Mari kita gairahkan kembali belanja di pasar tradisional. Karena dengan berbekanja di pasar tradisional, kita membantu pedagang kalangan bawah yang terus berjuang untuk memperbaiki ekonomi keluarga ditengah pandemi COVID-19 ini,” kata Nurkhalis ditemui Rabu (9/2/2022).

Menurutnya, selain menggerakkan roda perekoniman, banyak pilihan di pasar tradisional dengan harga yang relative lebih murah dibanding berbelanja di pasar ato toko retail modern. “Makanya saya senang berbelanja di Pasar Bauntung,” kata Nurkhalis.

Tak hanya itu, sebagai wakil rakyat, berbelanja dipasar tradisional sekaligus wada menyerap aspirasi masyarakat. Karena di sana dia bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. “Di pasar banyak yang ditemui. Dari sana banyak aspirasi dilontarkan, terumata aspirasi dari para pedang kecil,” ujar Nurkhalis. (to/klik)

BACA JUGA :
Waspada, Persentase Sembuh Pasien Covid-19 di Banjarbaru Rendah

Berita Terbaru

Scroll to Top