Dewan Setujui Rp2,5 Miliar untuk Renovasi dan Pembenahan Mess L sebagai Pusat Produk UMKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENGAYAM - Seorang perajin anyaman purun sedang menganyam purun di salah satu ruangan di Mess L yang telah dijadikan pusat produk UMKM oleh Dekranasda Kota Banjarbaru. (foto: net)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru telah mengiyaan, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru menggunakan Mess L sebagai wadah berkegiatan dan memajang produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pun dengan para wakil rakyat di DPRD Kota Banjarbaru. Ahmad Nur Irsan Finazli, Anggota DPRD Kota Banjarbaru mengatakan, para pelaku usaha kecil di Kota Banjarbaru memang perlu wadah sebagai sentra memasarkan produk dihasilkan. Tujuannya tentu agar produk-produk lokal lebih dikenal luas bahkan hingga mancanegara. “Kami mendukung upaya Dekranasda Banjarbaru,” ujarnya ditemui akhir pekan kemarin.

Disebutkan Wakil Ketua Komisi I ini, bentuk dukungan digunakannya Mess L sebagai etalase memajang produk UMKM berupa disetujuinya alokasi anggaran sebasar Rp2,5 Miliar untuk renovasi dan pembenahan bagunan yang berada di Jalan Garuda, Kelurahan Komet Banjarbaru tersebut.

Anggaran yang disetujui tersebut, kata Irsan, juga sebagai stimulan awal  dalam upaya memajukan produk IKM Kota Banjarbaru. Dengan begitu, diharapkan dapay mendukung naiknya laju pertumbuhan ekonomi sektor industri di Banjarbaru.

Karena diperuntikan bagi para pelaku UMKM, dia mewanti dengan penekanan, produk ditampilkan di  Mess L wajib produk industri lokal. Ini sebagai wujud dukungan kepada masyarakat dan Rencana Pembangunan Industri Kecil (RPIK) Kota Banjarbaru.

“Menampilkan produk IKM lokal harga mati sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui keberhasilan pengembangan IKM dan menjadikan industri daerah mandiri dan berdaya saing,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Serapan Dana Kredit UMKM Pemko Banjarbaru Rendah

Berita Terbaru

Scroll to Top