Kolaborasi TP PKK Banjar dan SKPD, Tahun Ini Aksi Nyata

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – TP PKK Kabupaten Banjar melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bertajuk ‘Kolaborasi Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas Unggul (GITAKU) Bersama SKPD’, Kamis (10/3/2022) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura. Rakor dipimpin Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tyas.

Dikatakan Hj Nurgita Tyas, kolaborasi yang akan dilakukan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar meliputi 10 Program Pokok PKK. “Mewujudkan kerja nyata dari hasil MoU yang dilakukan tahun lalu,” ujarnya.

Dikatakannya, tahun ini bukan sekadar program, tapi sudah masuk aksi nyata untuk sama-sama turun ke desa yang akan dilaksanakan setelah bulan Ramadhan. “Dengan SKPD lebih padat karena disana ada program-program yang kita sinkronkan dengan 10 program pokok PKK agar nanti capaiannya 99 persen mendekati sempurna,” kata Nurgita Tyas.

Menurut istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini, saat ini sebanyak 16 SKPD bekerja sama dengan TP PKK. Beberapa memang belum ada aksi nyata, dan akan dikejar tahun ini.

Salah satu perwakilan SKPD, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati mengaku sangat mengapresiasi kolaborasi tersebut. “Diperlukan sinergitas antara TP PKK dan dinas terkait dalam hal membantu masyarakat untuk membangun Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS),” tuturnya.

Dia menambahkan, kolaborasi yang telah terjalin dengan TP PKK Banjar diantaranya adalah pelatihan-pelatihan seperti air guci, sasirangan dan roadshow operasi pasar minyak goreng, dimana minyak goreng mengalami pengurangan baik di ritel modern maupun di pasar tradisional.

“Roadshow pasar murah dilaksanakan di kecamatan kecamatan di Kabupaten Banjar adalah untuk membantu masyarakat agar tidak panik buying,” kata Made Suryawati. (to/klik)

BACA JUGA :
Polsek Martapura Bekuk Pria Bawa Paket Sabu

Berita Terbaru

Scroll to Top