Bupati Banjar Ajak ASN dan Mayarakat Sampaikan SPT Pajak Tahunan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), utamanya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar agar segera menyampaikan SPT Pajak orang pribadi tahun 2022 via online. Ajakan sama juga diserukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Banjar.

Ajakan tersebut disampaikannya Bupati Saidi Manyur saat pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Mingguan Lingkup Pemkab Banjar di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura, Senin (14/2/2022) pagi.

Dikatakan dia, SPT pajak mempunyai manfaat sangat penting untuk menunjang pembangunan insfrastruktur dan fasilitas publik lainnya. Maka dari itu ia meminta seluruh pejabat ASN dapat menjadi panutan untuk masyarakat.

”Karena pajak merupakan tulang punggung pembangunan bangsa. Maka sangat penting kalau kita melaporkan SPT tahunan lebih awal guna mendorong masyarakat melakukan wajib pajak,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kantor KPP Pratama Banjarbaru, Heri Sumartono yang hadir saat rakor mengatakan, aksi panutan merupakan wujud teladan pimpinan yang baik bagi seluruh wajib pajak di Kabupaten Banjar, dalam memenuhi kewajiban perpajakan berupa pelaporan SPT tahunan melalui e-filling.

Heri melaporkan pada tahun 2021 wajib pajak yang melaporkan SPT tahunan lebih dari 70 persen. Capaian tersebut melampaui target penerimaan dari KPP Pratama.

Penerimaan sebesar Rp 1.450 triliun atau 101,57 persen dari 54.315 wajib pajak yang melaporkan. ”Semoga di tahun 2022 kepatuhan SPT tahunan akan lebih meningkat lagi,” harapnya.

Dikesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada instansi pemerintah dengan pajak setoran terbesar. Antara lain terbesar ketiga RSUD Ratu Zalecha Martapura, terbesar kedua Sekretariat DPRD Banjar, serta terbesar pertama kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Selain itu juga ada penyerahan penghargaan kepada instansi kepatuhan pajak tertinggi yaitu peringkat pertama Inspektorat Kabupaten Banjar, kedua kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta ketiga kepada Bappedalitbang Banjar. (to/klik)

BACA JUGA :
Sekda Buka Lomba TTG Diikuti Pelajar Mahasiswa dan Masyarakat Umum