Dinas Kominfo Banjar Gelar Workshop Satu Data Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan ‘Workshop Satu Data Indonesia’, Kamis (17/3/2022) di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar di Martapura. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Kominfo, HM Aidil Basith.

Disampaikan dia, ‘Satu Data Indonesia’ merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menggapai mimpi bangsa untuk berdaulat dalam data. Dengan satu data juga banyak sekali manfaat untuk Indonesia salah satunya membantu pemerintah dalam membuat rencana kerja pembangunan.

Dalam upaya menggapai mimpi bangsa berdaulat dalam satu data tersebut pula, telah dibentuk ‘Forum Satu Data Indonesia’. Ini menjadi wadah komunikasi dan koordinasi instansi di semua lini, pusat hingga daerah untuk penyelenggaraan satu data Indonesia.

Satu data Indonesia, lanjutnya, kemudian menjadi satu data daerah. Ini merupakan hal yang penting dalam kemajuan daerah untuk mendapatkan informasi terkait data Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Nantinya kami dari Diskominfo Banjar siap bantu SKPD untuk memasukkan data dan materi dari masing-masing SKPD, kami akan jadwalkan nanti, “ ungkapnya.

Eddy Erwan Nopianoor ,Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang hadir sebagai narasumber menambahkan, bahwa workshop satu data Indonesia ini diadakan guna menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagi antar instansi pusat dan instansi daerah (to/klik)

 

BACA JUGA :
Tim KIE Dinas Kominfo Sambangi Pebudidaya Ikan

Berita Terbaru

Scroll to Top